California – Kolombia membuka laga perdana Grup A Copa America Sentenario 2016, dengan hasil positif. Bersaing Stadium Levy, Sabtu (2016/06/04) pagi waktu setempat, tim Jose Pekerman perlawanan tuan rumah dipoles US 2-0.

berstatus sebagai pemilik tidak dapat digunakan sebagai panduan jika Amerika Serikat mampu menang di pertandingan pertama Grup A. Hal ini terbukti ketika mereka kebobolan gol melalui kaki Zapata di menit kedelapan.

Zapata, yang lari dari pemain rumah berhasil menyelesaikan pasokan pemeliharaan untuk sudut kaki kanan. pemain Milan merayakan gol yang umum di seluruh menari Kolombia di sela-sela. Ini membuka gerbang di Copa America untuk pertama kalinya dalam sejarah terjadi di luar Amerika Selatan.
Sepakan Setengah Voli Zapata Antar Kolombia Pimpin Grup A
Beralih ke pertandingan, unggul satu gol membuat pemain Kolombia lebih termotivasi untuk menambah gol. Dan empat menit sebelum jeda, James Rodriguez mencatatkan namanya di papan skor setelah bola membentur matinya titik putih tidak bisa diamankan kiper Guzan.
Sepakan Setengah Voli Zapata Antar Kolombia Pimpin Grup A
Hingga 90 menit berlangsung 2-0 tidak berubah. Kolombia dan saat ini memimpin Grup A dengan prestasi yang sempurna, sementara Amerika Serikat adalah penjaga.